Layanan Terapi Rumah Sakit Awal Bros Makassar

Rumah Sakit Awal Bros Makassar merupakan salah jaringan rumah sakit yang ada di bawah naungan Awal Bros. Rumah sakit ini berdiri sejak tahun 2010 dan memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 201 buah. Ada banyak layanan unggulan yang disediakan oleh rumah sakit ini. Salah satu layanan unggulan tersebut adalah layanan fisioterapi. Fisioterapi yang diberikan oleh Rumah Sakit Awal Bros Makassar memiliki tujuan untuk meningkatkan dan memulihkan kesehatan pasien. Dokter dan tenaga medis ahli yang akan memberikan layanan ini sangat berpengalaman dan profesional. Sebagai salah satu bentuk layanan Pusat Layanan Trauma, beragam fisioterapi disediakan mulai dari terapi wicara hingga fisioterapi untuk para pasien yang memiliki sakit stroke. Apa saja kondisi pasien yang membutuhkan layanan fisioterapi?

 Kondisi kesehatan yang membutuhkan fisioterapi

Tim rehabilitasi medis Rumah Sakti Awal Bros Makassar siap dalam membantu pemulihan para pasien yang dimiliknya. Termasuk memberikan perawatan fisioterapi untuk berbagai macam kondisi kesehatan seperti:

  • Neurologi

Dalam kasus ini, fisioterapi diberikan untuk pasien yang memiliki gangguan kondisi yang berhubungan dengan sistem saraf atau neurologi. Beberapa kondisi kesehatan tersebut di antaranya adalah stroke, penyakit Parkinson, dan juga multiple sclerosis. Gangguan yang terjadi pada saraf akibat berbagai macam penyakit tersebut dan mengganggu kemampuan dan fungsi tubuh, misalnya saja, seseorang akan memiliki masalah dengan kemampuan dalam berbicara, berjalan, serta turunnya kemampuan tangan untuk melakukan suatu aktivitas kerja.

  • Neuromusculoskeletal

Fisioterapi juga dapat dilakukan untuk kondisi akibat gangguan neuromusculoskeletal. Gangguan jenis ini terjadi pada kerangka tubuh manusia yang ditandai dengan gejala-gejala seperti rasa sakit pada pinggang belakang, nyeri toto, dan arthritis. Gangguan ini juga dapat disebabkan karena cidera saat seseorang melakukan olahraga.

  • Kardiovaskular

Jenis fisioterapi yang lain adalah terapi kardiovaskular, atau jantung dan pembuluh darah. Contoh gangguan kardiovaskular yang dapat dibantu dengan fisioterapi adalah penyakit jantung kronis dan juga rehabilitasi yang dibutuhkan seseorang setelah serangan jantung terjadi. Tidak hanya dukungan terapi saja yang diberikan di Rumah Sakit Awal Bros Makassar, tetapi juga dukungan fisik serta emosi agar kondisi pasien semakin membaik dan juga lebih berkualitas.

  • Respirasi

Fisioterapi terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah terapi yang diberikan untuk para penderita gangguan respirasi, misalnya penyakit asma, kista fibrosis, penyakit paru-paru, dan lain-lain. Penyakit-penyakit tersebut dapat diringankan dengan melakukan fisioterapi di Rumah Sakit Awal Bros Makassar. Dalam kasus respirasi, para tenaga ahli akan memberikan terapi mengenai bagaimana cara bernapas yang lebih baik serta cara mengatur gejala batu dan memiliki kesulitan dalam bernapas.

Perawatan fisioterapi seperti apa?

Dalam proses fisioterapi, pasien ikut terlibaik baik secara aktif maupun disiplin dalam menjalani terapi. Ahli fisioterapi akan melakukan pemeriksaan serta membuat diagnosa terhadap penyakit yang Anda miliki, sekaligus membantu Anda dalam memahami gangguan atau masalah yang sedang Anda alami. Dalam proses fisioterapi, Anda harus serius dan tekun dalam menjalani aktivitas, gaya hidup, serta menjaga kesehatan.

Di Rumah Sakit Awal Bros Makassar, metode fisioterapi yang dilakukan seperti teknik elektroterapi, latihan, dan juga fisioterapi manual. Teknik elektroterapi merupakan terapi yang menggunakan daya listrik. Latihan berarti teknik yang digunakan untuk memperbaiki otot dan postur tubuh, sementara fisioterapi manual berarti terapi dengan bentuk pijat, peregangan, dan manipulasi sendi. Kunjungi Rumah Sakit Awal Bros Makassar apabila Anda membutuhkan beberapa jenis terapi tersebut.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>